NASIONAL

VIDEO: Disembelih, Ayam Jago Ini Tak Mati

Padahal tenggorokan ayam itu telah putus.
Minggu, 30 September 2012
Oleh : Anggi Kusumadewi
Ilustrasi ayam

VIVAnews – Warga Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, geger akibat ayam jago ajaib. Ayam ini mengundang rasa penasaran warga karena tak mati setelah disembelih.

Ayam jago berbulu putih itu awalnya dibeli Rudi dari Pasar Porong untuk keperluan selamatan walimatul hamli (semacam tingkeban atau nujuh bulanan) istrinya, Lilik, yang sedang hamil. Rudi langsung membeli enam ekor ayam jago sekaligus untuk disembelih.

Namun ketika seluruh ayam itu disembelih oleh penjagal ayam, ada satu yang tidak mati. Penjagal ayam, Mohammad Khotib, menuturkan ayam itu bahkan langsung berlari usai disembelih. Ia pun membiarkan ayam itu hidup dan memberitahukan keanehan itu kepada Rudi sang pemilik ayam.

Rudi kontan merasa takut dan memberikan ayam ajaib itu kepada saudaranya, Mulyadi. Kini Mulyadi merawat ayam itu dan memberinya makan jagung setiap hari. Namun jagung selalu keluar dari tenggorokan ayam yang sudah putus itu. Mulyadi yang merasa kasihan dengan ayam itu akhirnya memberi makanan cair menggunakan selang yang dimasukkan ke tenggorokan si ayam.

Warga sekitar tempat tinggal Mulyadi pun bersedia merawat ayam itu hingga ajalnya. Warga dari daerah lain pun berbondong-bondong mendatangi rumah Mulyadi untuk melihat si ayam jago ajaib. Banyaknya animo warga terhadap ayamnya, membuat Mulyadi memberi garis batas di sekitar kandang ayamnya untuk mengatur antrian warga.

Mulyadi juga menyediakan kotak amal bagi warga yang hendak menyumbang uang guna membeli makanan sehari-hari ayam itu. Lihat video ayam jago ajaib yang tak mati setelah disembelih itu di tautan video ini.

Kejadian ayam tak mati setelah disembelih sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya di Jambi, seorang warga pun dibuat bingung dengan kejadian serupa. Beberapa dokter hewan yang mengunjungi ayam itu pun bingung melihat kondisi si ayam yang tetap hidup meski lehernya telah terbuka. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found