Ledakan Ambon Disebabkan Bom Pipa Rakitan

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Markas Besar Polri membenarkan terjadinya ledakan bom di Ambon, Maluku. Ledakan terjadi di Pertokoan Terminal Mardika, Blok B di depan Toko Dewi, Kota Ambon, sekitar pukul 01.05 WITA dini hari tadi.

"Benar sekali. Kami sedang memeriksa dua orang saksi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin 1 Oktober 2012.

Petugas polisi dengan dibantu oleh tim gegana saat ini masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari pagi hingga siang tadi. "Diduga sebagai bom rakitan dan terbuat dari pipa, tidak ada korban jiwa," kata Boy.

Menurut Boy, bom rakitan itu diletakkan di depan pagar toko. Terdapat dua batang pipa pagar berukuran 2,5 x 5 cm yang rusak.

"Tidak ada serpihan logam. Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan. Akibat dampak ini ada sedikit kerusakan di lokasi ditempatkan barang itu. Diduga kuat jenis bom yang digunakan bom ikan," ujar Boy.

Sejauh ini, polisi belum melakukan penahanan terhadap orang-orang yang diduga terkait insiden itu. Waktu kejadian dini hari menyebabkan minimnya saksi.

"Masih berlangsung olah TKP dan penyelidikan terhadap orang yang diduga menempatkan bom rakitan yang dikategorikan sementara bom ikan," kata Boy lagi.  (umi)

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024