Antisipasi Diblokir Buruh, Polisi Jaga 5 Pintu Tol Bandung

aksi demo buruh di bekasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Aksi mogok nasional juga dilakukan buruh di Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 10 elemen buruh seperti SBSI, Kasbi dan beberapa elemen lainnya akan mengerahkan ribuan buruh untuk menggelar aksi mogok nasional di Bandung.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana, mengatakan aksi mogok nasional di Bandung oleh para buruh akan dipusatkan di Gedung Sate, Bandung.

"Informasi yang diterima semalam, sekitar 2.000 buruh akan bergerak ke depan Gedung Sate Bandung untuk aksi mogok nasional buruh," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, di sela persiapan pengamanan aksi demo di depan Gedung Sate, Rabu 3 Oktober 2012.

Kompol Rosdiana menyatakan, pihak Polrestabes telah melakukan penyekatan di 5 pintu tol yang ada di kota Bandung. Antisipasi ini dilakukan agar tidak ada aksi pemblokiran jalan tol. Lima pintu tol itu di antaranya adalah Mohamad Toha, Pasir Koja, dan Kopo.

"Selain menjaga adanya aksi pemblokiran, juga disiapkan agar buruh tidak terkonsentrasi ke Jakarta semua dalam melakukan aksinya," jelasnya.

Personel yang dilibatkan oleh Polrestabes Bandung, yakni sekitar 1.500 orang. Dimana jumlah petugas tersebut dibantu juga BKO dari Polda Jabar. "Petugas yang menjaga aksi, yakni dari Dalmas Polrestabes, Dalmas Sabhara Polda Jabar dan Detasemen B Brimob Polda Jabar," jelasnya.

Menurut informasi para buruh akan berkumpul di depan Gedung Sate sekitar pukul 09.00 WIB. Para buruh yang melakukan aksi berasal dari sejumlah buruh di Cimahi dan Kabupaten Bandung.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024