Rieke 'Oneng' Siap Ramaikan Pilkada Jabar

Rieke Dyah Pitaloka
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat mulai mencuri perhatian. Sejumlah nama terkenal muncul dalam bursa calon gubernur maupun wakil gubernur. Sebut saja, penyanyi dan pencipta lagu Deddy Dores atau Wakil Kapolri, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Persaingan orang terkenal untuk menduduki posisi puncak pimpinan di provinsi Jabar itu, akan semakin marak usai Anggota DPR, Rieke Dyah Pitaloka, menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada Jabar pada tahun 2014 mendatang.

Rieke Dyah yang sempat tenar lewat perannya sebagai Oneng di salah satu sinetron komedi, mengaku masih menunggu hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Kami siap maju pada Pilgub Jawa Barat pada tahun 2014 mendatang," ungkap Rieke, kepada wartawan usai memberikan materi kepada peserta Training Public Speaking and Professional MaSter Of Ceremony, yang bertempat di Gedung Wanita, Kota Bogor, Sabtu, 6 Oktober 2012.

Rieke mengakui, dirinya sudah mengambil formulir kesiapan maju pada Pilkada Jabar pada tahun 2014 mendatang. Namun, Rieke memastikan dirinya belum membentuk tim sukses untuk melancarkan proses pencalonannya. "Saat ini, kami hanya menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP, jadi sampai saat ini belum membentuk tim sukses," ujar dia.

Kendati siap maju, Rieke menyatakan, jika pada akhirnya DPP PDIP merekomendasikan orang lain untuk maju dalam Pilkada Jabar, dirinya siap memberikan dukungan pada calon tersebut. 

Pada Mei 2012 lalu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyatakan partainya masih mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan partai lain dalam mengajukan pasangan calon kepala daerah untuk menghadapi pilkada Jawa Barat.

"Posisi PDI Perjuangan Jabar suara dan kursi DPRD provinsi hasil pemilu 2009 mencukupi untuk mengusung calon sendiri tanpa koalisi, tapi PDI Perjuangan masih menunggu hasil survei para calon internal dan mencermati gelagat dinamika peta kekuatan para kandidat calon eksternal yang maju pilkada Jabar lainnya," ujar Tjahjo kepada VIVAnews.

PDI Perjuangan Jabar, menegaskan, partainya tidak ingin hanya maju meramaikan kompetisi Pilkada semata, tapi ingin memenangkan pilkada tersebut.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

"Kalau dirasa hasil survei siap bersaing bisa saja PDI Perjuangan mengusung pasangan calon sendiri. Tapi kalau tidak memungkinkan dari sisi peluang bisa saja PDI Perjuangan berkoalisi dengan calon lain untuk berpasangan baik menggandeng calon lain ataupun berkoalisi dengan partai lain," kata Tjahjo.

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024