Saat Pemulung Demo Mendukung KPK

Pemulung Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Belasan pemulung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 8 Oktober 2012. Mereka ikut mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi.

Pantauan VIVAnews, belasan pemulung itu sempat berorasi, mereka membawa karung-karung berisi barang rongsokan dan kardus bekas yang bertuliskan 'Pemulung lebih mulia dari koruptor'.

Adalah Sugiyono yang mengajak rekan-rekannya untuk menyampaikan dukungan ini. Dia mengajak rekan-rekannya sesama pemulung untuk menyampaikan rasa prihatin terhadap perilaku para koruptor. "Satu kilo botol Aqua dapat memberi kami makan. Segudang koruptor dapat menenggelamkan bangsa," ujar Sugiyo. Oleh sebab itu, para pemulung ini menyampaikan dukungannya kepada KPK untuk memberantas korupsi.

Kedatangan para pemulung ini sempat menyita perhatian tamu di KPK, mereka yang biasa berpakaian lusuh dan bersandal jepit tiba-tiba berorasi dan berteriak riuh di ruang resepsionis gedung KPK. Saat mereka berorasi, di gedung KPK memang sedang banyak pengunjung yang akan menjenguk tahanan, salah satunya Murdaya Poo, suami Hartati Murdaya.

Para pemulung ini mengaku tidak tahu persis apa yang sebenarnya terjadi di KPK. Bahkan beberapa isu yang belakangan terjadi di KPK juga luput dari pengetahuannya. Mereka hanya ingin memberikan dukungan terhadap lembaga anti korupsi ini. Tak lama pihak KPK pun menerima dukungan mereka, beberapa dari mereka diizinkan masuk kedalam gedung KPK. (adi)

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024