Ahmad Heryawan Gandeng "Jenderal Naga Bonar"?

Ahmad Heryawan saat mengunjungi korban Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera tengah menjajaki sejumlah nama untuk digandengkan dengan Ahmad Heryawan (Aher) dalam pilkada Jawa Barat pada Februari 2012. Aher kemungkinan besar akan dipasangkan dengan artis.

"Menyikapi situasi politik di Jabar saat ini, PKS menyatakan akan melakukan penjajakan lebih intensif lagi terhadap beberapa nama cawagub pendamping Aher," kata Ketua DPW PKS Jabar, Tate Qomarudin, di Bandung, Senin 8 Oktober 2012.

Menurut Tate, saat ini beberapa nama sudah masuk, seperti artis senior Deddy Mizwar yang terkenal dengan sebutan "Jenderal Naga Bonar". PKS juga tengah mengintensifkan pendekatan dengan artis kawakan ini. Meski demikian, PKS menyerahkan sepenuhnya masalah calon pendamping kepada Ahmad.

"Untuk cawagub biasaya tergantung chemistry gubernur. Nama Deddy Mizwar memang salah seorang yang kami usulkan kepada Ahmad, PKS menilai Deddy Mizwar dengan segala prestasinya memang cocok untuk mendampingi  Heryawan," ungkap Tate.

Sementara itu, sumber VIVAnews di tim sukses Aher menyebutkan posisi Deddy Mizwar sebagai wakil Aher sudah dalam tahap finalisasi. "Alhamdulillah perkembangannya konstruktif dan positif. Insya allah minggu depan finalisasi, kita tunggu saja perkembangannya sampai pekan depan," salah satu anggota tim sukses yang tak mau disebutkan namanya.
 
Saat dikonfirmasi, Aher tak mau berkomentar banyak. Dia malah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak kepadanya. "Kami hadapi saja dengan sekuat tenaga, tidak ada tantangan yang tidak berat, siap dengan siapapun," tutur Gubernur Jawa Barat tersebut.
 
Aher masih enggan menyebut siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam pilkada nanti. "Keputusan politik itu selalu unik di sisa waktu terakhir, jadi kita lihat saja nanti keputusan akhirnya bagaimana," terang Aher.

Merapat ke PPP


Sementara itu, Ketua Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali mengatakan Aher telah merapat ke partainya. Aher, kata dia, telah meminta dukungan secara terbuka ke PPP. "Di Jabar, yang sudah merapat itu incumbent Ahmad Heriyawan. Itu yang sudah sangat intensif meminta dukungan dari PPP," kata Suryadharma di Jakarta, Senin 8 Oktober 2012.

Suryadharma mengatakan, selain di Jawa Barat, PPP juga telah menjajaki sejumlah figur untuk diusung dalam Pilkada Jawa Tengah dan jawa Timur. Untuk Pilkada Jawa Tengah, PPP berencana mengusung ketuqa Dewan Pengurus Wilayahnya, Arif Mudatsir, yang elektabilitasnya semaakin menguat.

Sementara, untuk Pilkada Jawa Timur yang juga akan digelar pada 2013 mendatang, Suryadharma mengklaim telah didekati oleh Soekarwo yang saat ini menjabat sebagai gubernur. "Pak Karwo juga sudah merapat ke PPP," tutur Menteri Agama ini.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024