Soal Pesan di BlackBerry "BW Kampretos," Ini Tanggapan Polri

BBM 'BW Kampretos' dari seorang penyidik polisi
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Sebuah pesan dalam BlackBerry Messenger dari suatu ponsel milikĀ  seorang anggota polisi, yang akan menangkap Kompol Novel Naswedan di Gedung KPK pada 5 Oktober 2012 lalu, tertangkap kamera. Dalam BBM itu terungkap tulisan "BW Kampretos."

"Apa-apaan itu? Penyidik yang mana?," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, kepada VIVAnews, Kamis 11 Oktober 2012.

Boy berharap tidak ada isu-isu miring terkait persoalan KPK dengan Polri. Ini mengingat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyampaikan arahannya. "Jangan begitulah. Ngomong jangan asal. Nanti ada sms, atau kata-kata apa, polisi lagi (yang disudutkan)," ujarnya.

Meski demikian, jika ada oknum penyidik yang menuliskan kata-kata tersebut, Boy menilai hal tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dia menegaskan Polri saat ini terus berkoordinasi dengan KPK terkait penyerahan berkas kasus Simulator SIM ke KPK.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Entah apa maksud istilah 'BW Kampretos' itu. Kebetulan Wakil Ketua KPK bernama Bambang Widjojanto. Apakah ada kaitannya?

Ditanya mengenai hal itu, pejabat KPK tidak bersedia berkomentar. "Itu kan tidak jelas," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP. (ren)

Jordi Amat Ungkap Neneknya Menangis saat Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam
IAN alias Pian, pelaku perampokan turis Perancis saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polda Sumut)

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Pelaku perampokan sadis turis asal Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo ditangkap aparat dan diberi tindakan terukur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024