Kapolri: Polri Kehilangan Bhayangkari Penyemangat

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko (tengah)
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - Almarhumah Yaniek Supriyanti Hadiatmoko, istri Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Hadiatmoko akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman Botoh Putih. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo sempat melayat ke rumah duka.

Yaniek Supriyanti meninggal dunia malam tadi sekitar pukul 21.40 Wita di RS Sanglah, Denpasar, Bali, karena sakit. Lokasi pemakaman yang sudah dijejali para pelayat berada di Jalan Pengirian Surabaya, sekitar 500 meter dari Masjid Sunan Ampel.

Di lokasi pemakaman, ratusan polisi dari Brimob Polda Jatim telah bersiaga mulai dari Masjid Sunan Ampel hingga ke lokasi makam. Di tempat pemakaman sudah berdiri tenda untuk pelayat.

Prosesi pemakaman berlangsung cepat kurang lebih 10 menit. Setelah dilakukan pembacaan doa, jenazah diturunkan oleh 10 anggota Brimob, tepat pukul 12.15 WIB. Irjen Hadiatmoko, saat terlihat tegar melihat jenazah istrinya dimasukkan ke liang lahat.

Usai pemakaman dan pembacaan doa, sejumlah pejabat dari Mabes Polri memberikan ucapan duka. Termasuk dari Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna. Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan dari MUI diberi waktu memberikan penghormatan terkahir dengan penabur bunga di makam.

Kapolri Jendral polisi Timur Pradopo yang hadir di rumah duka tadi tidak banyak bicara. Timur hanya mengatakan, Polri telah kehilangan anggota Bayangkari yang tulus. "Almarhumah dikenal sebagai anggota Bhayangkari yang cukup bagus dan selalu memberikan semangat kepada rekan-rekannya sesama istri anggota Polri," kata Timur. (eh)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024