Ditanya Soal Capres, Ini Jawaban Jokowi & Dahlan Iskan

Jokowi bersama Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Iwan Kurniawan

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mendapatkan pertanyaan soal kesediaan mereka maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Seperti diketahui dua pejabat yang tengah menjadi pembicaraan hangat ini digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres mendatang. 

Polri Sebut Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2024 Turun 12 Persen

Lantas apa jawaban keduanya? "Tuhan campur tangan, dan Tuhan sangat menentukan untuk itu," kata Dahlan Iskan di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa, 16 Oktober 2012.

Menurut Dahlan untuk menjadi Presiden RI maka perlu takdir. Jika memang tidak ditakdirkan memimpin bangsa Indonesia pada 2014 mendatang, berusaha pun tidak akan bisa.

Begini Potret Lebaran Prajurit Satgas MTF TNI Konga di Daerah Operasi Lebanon

"Saya percaya kepada takdir, saya usahakan juga tidak bisa. Dan untuk jabatan itu (Presiden RI), takdir Tuhan sangat menentukan," kata Dahlan.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Dahlan dan Joko Widodo dapat maju sebagai pasangan Capres-Cawapres 2014, Dahlan hanya menjawab, "Jangan tanya hal itulah."

Serunya Lebaran, Warga Tasikmalaya Nyawer Uang di Kolam

Menanggapi pertanyaan soal capres, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi tak banyak berkomentar. "Jadi Gubernur saja sudah pusing, apalagi jadi presiden. Saya hanya mau kerja, kerja, kerja," kata Jokowi berseloroh.


Wakil Ketua Umum Gerindta sekaligus Waka Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

Menurut Habiburokhman, makna politiknya adalah semangat rekonsiliasi.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024