SBY 5 Jam Jalan Darat Demi Yubileum 100 Tahun Gereja Katolik

RI 1 Tembus Abu Merapi
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Rumgapres-Anung

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menempuh lima jam perjalanan darat menuju Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, demi memenuhi undangan Keuskupan Ruteng. Hari ini, Jumat 19 Oktober 2012, akan digelar perayaan Yubileum 100 Tahun Gereja Katolik Manggarai.

SBY menempuh jalan darat setelah mendarat dengan pesawat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, pada Kamis siang. Kamis sore pukul 17.30 waktu setempat, SBY beserta rombongan tiba di Ruteng, disambut Bupati dan pimpinan daerah Manggarai lainnya diiringi tarian
adat penyambutan tamu.

Presiden SBY dan rombongan juga mendapat ucapan selamat datang dari delapan Uskup Agung di Indonesia termasuk Uskup Agung Pangkal Pinang dan Uskup Agung Bogor. Di depan rumah dinas Bupati tempat SBY menginap, Presiden diberi seekor ayam putih sebagai ucapan selamat datang dari seluruh suku di Manggarai.

“Kedatangan Presiden SBY ini untuk memenuhi undangan pihak Keuskupan Ruteng dalam rangka menghadiri perayaan Yubileum atau satu abad Gereja Katolik Manggarai. Selain itu SBY juga ingin melihat dari dekat potensi pertanian di Manggarai dan Manggarai Barat yang dikenal sebagai lumbung pangan Propinsi Nusa Tenggara Timur meski harus menempuh perjalanan darat selama hampir lima jam,” ujar juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada VIVAnews di Ruteng.

Sejumlah pejabat negara juga turut hadir dalam kunjungan Presiden SBY ke Manggarai seperti Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhamad
Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu serta Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Sesuai Jadwal, Presiden SBY akan berpidato di Lapangan Motang Rua Jumat pagi ini. Setelah  itu Presiden akan melakukan penanaman pohon Yubileum dan penandatanganan Prasasti Keuskupan di Gereja Katedral Ruteng. (sj)

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Laporan Jo Kenaru | Manggarai

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengaku akan mendatangi Nasdem Tower, Rabu sore ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024