Jokowi Cium Tangan Bibit Waluyo

Joko Widodo cium tangan Bibit Waluyo didampingi FX Hadi Rudyatmo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Mantan Walikota Solo Joko Widodo menghadiri pelantikan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Turut hadir dalam pelantikan ini Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Ini pertama kalinya pertemuan kembali antara Bibit dengan Joko Widodo. Dua pejabat yang pernah berseteru terkait proyek mal Saripetojo.

Momen pertemuan antara Bibit dan Jokowi memang ditunggu publik. Apakah keduanya masih menyimpan rasa dendam? Pertanyaan itu terjawab pagi ini di Gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat pagi 18 Oktober 2012.

Sekitar pukul 09.00, Jokowi sudah dalam ruang transit di dekat ruang paripurna DPRD DKI bersama Walikota Rudy. Tak lama kemudian, Jokowi dan Rudy berjalan ke luar ruang menuju luar gedung untuk menjemput Bibit Waluyo yang sudah tiba.

Sebagai mantan bawahannya, Jokowi turut menyambut Bibit di luar gedung. Bibit pun turun dari mobil dinasnya dan langsung disambut Jokowi dan Rudy. Tiba-tiba, Jokowi yang kini menjabat Gubernur DKI itu langsung menyambar dan mencium tangan Bibit Waluyo. Pemandangan yang tak biasa sebagai gubernur ibukota RI.

Sedangkan Walikota Rudy hanya bersalaman sambil mencium pipi kanan-kiri Bibit. Ketiganya kemudian berjalan masuk ke dalam gedung. Posisi berjalan tidak beriringan. Bibit dan Rudy berjalan di depan, sedangkan Jokowi di belakang bersama Kepala Satpol PP Solo Sutarjo.

Selama berjalan menuju ruang paripurna, jelas tidak ada dialog apapun antara Bibit dan Jokowi. Karena memang posisi Jokowi berada di belakang Bibit. Jokowi hanya terlihat sedikit senyum, sedangkan Rudy beberapa kali berbincang dengan Bibit.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Rangkaian acara pelantikan pun dimulai. Bibit duduk di kuris pimpinan sedangkan Jokowi hanya di kursi tamu. Rudy, mantan wakil Jokowi akhirnya diangkat menjadi Walikota Solo seiring Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI. (umi)

Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024