Aplaus Meriah untuk Bibit & Jokowi di Gedung DPRD Solo

Joko Widodo cium tangan Bibit Waluyo didampingi FX Hadi Rudyatmo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews – Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, memperoleh tepuk tangan meriah ketika mengucapkan selamat datang kepada Jokowi pada acara pelantikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Gedung DPRD Solo, Jumat 19 Oktober 2012.

“Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta,” kata Bibit dalam pidato sambutannya. Tepuk tangan hadirin pun bergemuruh memenuhi gedung Graha Paripurna DPRD Solo. Jokowi menghadiri pelantikan Wali Kota Solo pengganti dirinya itu didampingi istrinya, Iriana Jokowi.

Hadir pula dalam acara itu Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta Pemerintah Daerah wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Pidato sambutan yang disampaikan Bibit Waluyo pada acara pelantikan FX Hadi Rudyatmo itu begitu cair. Beberapa kali Gubernur Jawa Tengah itu mengeluarkan candaan yang memancing tawa hadirin.

Usai acara pelantikan, Bibit langsung bertolak menuju Boyolali, sementara Jokowi masih berada di Gedung DPRD Solo untuk mengikuti acara pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta yang semula dijabat oleh istrinya.

Namun siang ini juga, Jokowi sudah harus kembali ke Jakarta untuk mengikuti rapat anggaran APBD 2013 bersama DPRD DKI Jakarta. “Saya nggak lama. Jam 7 pagi hadiri pelantikan, siangnya sudah sampai Jakarta lagi,” kata dia.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024