Produksi Massal Esemka, Tunggu Surat Kemenperin

International Auto Part, Accecories and Equip Exhibition (INAPA) 2012
Sumber :
  • ANTARA/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan sertifikat laik jalan terhadap mobil Esemka, Kamis kemarin, 18 Oktober 2012.

Kini, Solo Techno Park sebagai produsen Esemka sedang mengurus surat ke Kementerian Perindustrian sebagai syarat produksi massal mobil buatan siswa SMK Solo itu.

Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park, Gampang Sarwono mengatakan, proses untuk produksi massal mobil Esemka masih ada satu persyaratan lagi yang harus dipenuhi secara administrasi.

"Yakni surat dari Kementerian Perindustrian, surat TPT atau tanda pendaftaran tipe," jelasnya.

Dia mengungkapkan, surat tersebut harus selalu ada dalam setiap tipe mobil yang dikeluarkan. "Surat itu juga merupakan salah satu syarat untuk penerbitan STNK," katanya.

Jika surat-surat tersebut telah dipenuhi, kata dia, mobil baru bisa dijual bebas. "Kita akan mengurus surat itu secepatnya. Akhir tahun ini semoga sudah turun," papar dia.

Mobil Esemka telah mendapatkan Seritifkat Registrasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor Nomor SK 3896/AJ.402/DRJD/2012. Mobil yang mendapatkan sertifikat ini adalah Esemka tipe Bima (4x2) M/T jenis mobil barang dan tipe Rajawali dengan nomor SK 3897 jenis mobil penumpang. (sj)

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024