VIDEO: Sebelum Bom Meledak, Gereja di Poso Diduga Dibakar

Anggota Kepolisian Daerah Papua saat tugas patroli beberapa waktu silam. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng

VIVAnews – Bom meledak di sebuah pos polisi lalu lintas di Poso, Sulawesi Tengah, pukul 06.15 WITA, Senin 22 Oktober 2012. Namun kejadian itu ternyata bukan yang satu-satunya terjadi di Poso hari ini.

Dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WTA, sebuah gereja di Poso juga diduga dibakar. Tak lama sebelum gereja terbakar, seorang pengendara melintas di gereja tersebut.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Beberapa saat setelah ia melintas, bagian belakang gereja itu terbakar. Plafon gereja dan tempat tinggal pastor berada di dalam gereja itu juga terbakar. Syukurlah api tak sampai melalap habis bangunan gereja itu.

Sementara ledakan bom di Pos Lantas bundara Smaker, Poso, pagi ini cukup menarik perhatian masyarakat. Kepolisian, Gegana, dan aparat TNI pun terlihat di sekitar lokasi kejadian. Meski demikian, hal ini tidak sampai menghambat aktivitas masyarakat yang tetap melanjutkan perjalanan mereka ke kantor atau sekolah.

Polres Poso dan tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint and Identification System) saat ini masih mencari serpihan bom dan barang bukti apapun terkait ledakan bom itu di tempat kejadian perkara. Sementara beberapa korban luka telah memperoleh perawatan di rumah sakit setempat.

Dengarkan laporan terkini seputar peristiwa ledakan Poso itu .

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024