Sumur Warga Semburkan Air, Gas, Api dan Lumpur

Sumur warga semburkan air, lumpur, api, dan gas
Sumber :
  • VIVAnews/Aceng Mukaram


VIVAnews - Semburan gas bercampur api muncul di sejumlah titik di tengah permukiman penduduk di Kubu Raya, Kalimantan Barat. Awalnya sumur itu mengeluarkan gas dan api. Lalu menyemburkan air berbau gas  bercampur lumpur. Ketinggian semburan sempat mencapai 10 meter.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

"Semburan airnya sekitar 10 meter ketinggiannya. Kejadiannya jam 10 pagi Senin pagi kemarin," kata Tasyim, pemilik rumah yang sedang membuat sumur itu di Kampung Parit Sedepung, Kecamatan Teluk Pekedai, Kalimantan Barat, Selasa 23 Oktober 2012.

Tasyim menggali sumur ini memang untuk menyalurkan air ke semua warga. Karena, kata dia, warga di lokasi ini sedang kesusahan air. Apalagi di musim kemarau. "Sekarang ini kami takut dengan adanya semburan. Di sini belum ada pernah terjadi," tambah Tasyim.

Semburan itu tidak hanya terjadi di satu titik. Semburan kedua muncul di belakang rumah, dan sempat menjulang ke atas selama sekitar 6 jam. Menurut Tasyim, saat pengeboran dilakukan, tiba-tiba ada semburan gas api yang datang.

"Suaranya bergemuruh sangat kuat. Saya takut lihat semburan itu. Jaraknya hanya 1 meter saja dari rumah saya ini," ucap Tasyim. Semburan pertama dari sumur mencapai tinggi 3 meter.

Pantauan VIVAnews, lokasi sumur itu sudah diberi garis polisi. Namun, di tempat itu tidak ada satu pun anggota polisi yang berjaga. Lokasi itu masih menyisakan bau gas yang belum diketahui kandungannya. Warga dengan leluasa memasuki tempat terjadinya semburan gas api yang kemungkinan berbahaya itu.

Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024