BLK Daerah Jakarta, Siapkan Kompetensi Tenaga Kerja

Buruh di pabrik perakitan sepeda motor di Karawang.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dalam rangka mencerdaskan dan membangun bangsa Indonesia khususnya warga DKI Jakarta, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membina tenaga kerja adalah memperhatikan kompetensi atau kemampuan melakukan suatu pekerjaan tertentu.

Melalui Balai Latihan Kerja Daerah Jakarta yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Pelatihan Keterampilan Kerja sehingga generasi muda mendatang memiliki kompetensi sesuai bidang yang diinginkan sebagai modal utama untuk mencapai sukses.

Dengan mengikuti Pelatihan di BLK Jakarta, peserta akan dijamin penempatan kerja sampai berhasil oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) selama memiliki kemauan untuk bekerja. Selain itu, ilmu yang dipelajari di BLK Jakarta juga bisa menjadi modal utama untuk usaha mandiri/wirausaha.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti Pelatihan ini adalah, Pria/Wanita Warga Negara Indonesia khususnya penduduk DKI Jakarta yang memiliki KTP DKI Jakarta atau Surat Keterangan Domisili dari RT/RW setempat, sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna, dan berkelakuan baik, berumur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

Untuk lampiran persyaratan yang harus dipersiapkan yaitu:
1.     Copy Ijazah Terakhir
2.     Copy KTP DKI Jakarta
3.     Surat Keterangan Dokter
4.     SKCK dari Kepolisian
5.     Pas Foto 3 x 4 cm (4 lembar)

Untuk kejuruan yang tersedia di BLK Jakarta yaitu Operator Komputer,Teknisi Komputer,Teknik  Pendingin,Teknik Spd. Motor, Teknik Otomotif, Welding/Las, Listrik Industri, Elektronika Industri, Elektronika Komunikasi, Mesin Bubut Manua, lCNC/Bubut Otomatis, Juru Gambar Sipil, Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Tata Niaga, Tata Busana, Tata Graha danTata Boga.

Peminat dapat melakukan pendaftaran pelatihan secara online, pendaftaran pencari kerja, permintaan tenaga kerja terlatih hingga konsultasi mengenai Balai Latihan Kerja secara online di alamat ini . (WEBTORIAL)

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024