SBY dan Jokowi Salat Idul Adha di Istiqlal

Presiden SBY, Gita Wirjawan dan Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2012. Setelah salat Ied, SBY akan menyerahkan seekor sapi kurban.

"Rencananya akan diserahkan oleh Bapak Presiden kepada Ketua Panitia Kurban Mesjid Istiqlal, Jakarta," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

Menurut Julian, sapi yang akan dikurbankan oleh SBY merupakan peranakan Ongole. Warna putih, tingginya 168 sentimeter dan berat 1.007 Kg (1,007 ton). Hewan tersebut telah mendapat sertifikat sehat dari Balai Kesehatan Hewan Dinas Kelautan dan Pertanian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 23 Oktober 2012. Tahun lalu, SBY mengurbankan sapi berjenis Simmental berumur empat tahun. Saat itu, sapi kurban SBY berbobot lebih dari 1,4 ton.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo juga dijadwalkan melaksanakan salat Ied di masjid yang sama. "Berangkat dari rumah jam 06.00 WIB," kata asisten Jokowi, David.

David menjelaskan, Jokowi juga akan membawa serta keluarganya ke masjid terbesar di Asia Tenggara itu. "Salat sama Ibu, Pak Supartono, Pak Bejo, dan Pak Ihsan." Sebelumnya, Jokowi mengaku akan menyerahkan sapi dan kambing untuk kurban di Balaikota Jakarta.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Rencananya usai salat ied di Istiqlal, Jokowi akan ke Balaikota memantau penyembelihan hewan kurban dan dilanjutkan keliling wilayah di Jakarta. (umi)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024