Ketua LPI Bandung Tersangka Perusakan Masjid Ahmadiyah

Masjid Ahmadiyah Baitul Rahim di Kampung Babakan Sindang, Tasikmalaya, dirusak
Sumber :
  • Antara/ Feri Purnama


VIVAnews - Polrestabes Bandung akhirnya menetapkan satu tersangka kasus perusakan masjid warga Ahmadiyah di kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar. Perusakan itu terjadi pada Kamis malam 25 Oktober 2012, saat malam takbiran Idul Adha.

"Satu orang kami tetapkan tersangka, yakni Utep selaku Ketua LPI (Laskar Pembela Islam) kota Bandung," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Widjonarko, Senin 29 Oktober 2012.

Utep yang bernama lengkap Muhammad Asep Abdurahman itu sudah dijebloskan ke sel tahanan Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Bandung sejak Minggu 28 Oktober 2012 dini hari. Menurut Widjonarko, Utep diduga melakukan perusakan terhadap fasilitas Masjid An-Nasir.

"Akibat perbuatannya, Utep dikenakan Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara," tambah Widjonarko.

Polisi menyelidiki kasus ini berdasarkan laporan dari warga Ahmadiyah, yang melaporkan kasus perusakan. Penetapan status tersangka itu, kata Widjonarko, sudah sesuai dengan pemeriksaan saksi dan bukti yang dimiliki.

"Penahanan Utep memenuhi unsur pelanggaran hukum lantaran melakukan perusakan terhadap barang di muka umum. Terkait bertambahnya jumlah tersangka masih kami lakukan penyidikan kembali," papar Widjonarko.

Utep ditempatkan di tahanan Satuan Reserse dan Kriminal Markas Polrestabes Bandung bersama tahanan lainnya. "Utep ditahan bersama tahanan lainnya, tidak ada pemisahan," kata dia. (adi)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024