Kasus Lampung, Wapres Mendadak Panggil Kapolri

Wapres Boediono, Panglima TNI, Mendagri, dan Kepala BIN Marciano Norman
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono mendadak memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto. Panggilan mendadak juga diterima Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Panggilan mendadak kepada Djoko Suyanto dan Timur Pradopo itu di luar agenda Wakil Presiden hari ini. Sedianya, Boediono baru memulai agenda kegiatan pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu 31 Oktober 2012.

"Pemanggilan Pak Djoko Suyanto dan Pak Kapolri ini masih terkait soal kasus di Lampung," kata pejabat Biro Pers Istana Wakil Presiden. Bentrokan di Lampung Selatan pada Minggu dan Senin menewaskan 12 orang. Sebanyak 8 orang lainnya mengalami luka-luka.

Bentrok yang dipicu persoalan kecelakaan lalu lintas yang diprovokasi isu pelecehan seksual itu mengakibatkan penyerangan yang massif ke Desa Balinuraga, Kalianda, Lampung Selatan. Akibatnya, puluhan rumah dibakar, belasan sepeda motor dan kendaraan roda empat juga ludes.

Bahkan, Kapolda Lampung Brigjen Polisi Jodie Roeseto batal dilantik menjadi Kapolda Jawa Barat di menit terakhir. Diduga pembatalan ini karena situasi di Lampung yang saat ini tengah bergolak.

Brigjen Jodie kini menjabat Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Lembaga Pendidikan Polri. Sementara Kapolda Jawa Barat dijabat mantan Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Tubagus Anis Angkawijaya. (umi)

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 membuka jalan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut usai Timnas Indonesia menaklukkan Timnas Korea Selatan di perempat final Piala Asia U 23

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024