Megawati Hadiri Anugerah Pahlawan Nasional Bung Karno

Patung lilin Soekarno di Museum Madame Tussauds
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, mengatakan Megawati Soekarnoputri akan menghadiri penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk mantan Presiden Soakarno di Istana Presiden, Jakarta, Rabu 7 November 2012.

"Nanti akan dihadiri oleh putra dan putri Bung Karno, termasuk Ibu Megawati," kata Tubagus Hasanuddin saat berbincang dengan VIVAnews. Pemberian gelar pahlawan ini akan dilakukan Presiden Yudhoyono hari ini. Selain Soekarno, Mohammad Hatta juga mendapat anugerah gelar pahlawan nasional.

Menurut dia, Soekarno dan Hatta layak menerima gelar pahlawan nasional. Sebab, tambah dia, kedua tokoh merupakan pendiri bangsa dan proklamator kemerdekaan  Indonesia. "Sekarang begini, kita melihat ada pahlawan nasional dalam kapasitas lokal kan banyak. Masa Soekarno dan Hatta yang menjadi pendiri bangsa tidak dapat status pahlawan nasional," kata dia.

Bung Karno dan Hatta, tambah Hasanuddin, bukan hanya milik segolongan orang saja. Keduanya, menjadi milik bangsa. "Walau anugerah gelar pahlawan nasional telat, tidak apa-apa daripada tidak sama sekali," katanya.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku
Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024