PAN: Dede Yusuf akan Buat Perubahan di Jabar

Dede Yusuf
Sumber :

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengusung Dede Yusuf pada pemilihan umum di Jawa Barat tahun depan, kali ini sebagai gubernur. PAN yakin, Dede Yusuf bersama wakilnya nanti, Lex Laksamana, mampu membuat perubahan di ranah Pasundan.

"Kami melihat dalam kepemimpinan selama lima tahun sangat monoton, karena tidak ada perubahan luar biasa di Jabar. Hal ini melihat tidak hanya rutinitas demokrasi lima tahunan saja, tetapi bagaimana membuka kesadaran peluang masyarakat untuk menentukan pilihan dan sikap," ujar sekretaris PAN Jabar, Sukmana, dalam jumpa pers di hotel Panghegar, Jumat 9 November 2012.

Ketua tim sukses koalisi PAN, PKB dan Demokrat yang mengusung Dede, Didin Supriadin, mengatakan track record Dede baik dalam menata pemerintahan di Jabar. Koalisi tim sukses ini dinamakan "Koalisi Babareungan."

"Kalo diartikan bahasa Indonesia Dede Lagi (Dede-deui), kita melihat pasangan Dede-Laksamana ini sangat bagus untuk melakukan perubahan di Jabar," ujar Didin.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Jabar, Iwan Sulandjana, mengatakan bahwa arah koalisi ini adalah menjaga pemerintahan seutuhnya di antara partai koalisi. Diharapkan, perubahan bisa terjadi tanpa harus ada perceraian politik di tengah jalan.

"Kita punya misi dan visi menjaga keutuhan "babareungan", sehingga bisa diterima masyarakat," papar Iwan.

Selain PAN dan PKB, partai Gerindra juga sudah melakukan pertemuan dengan Demokrat untuk ikut koalisi ini. "Sudah ada kesepakatan mendukung, sudah sepakat berbicara. Pertemuan antar partai dengan kandidat juga sudah disepakati, namun untuk Gerindra surat dukungannya belum turun, untuk secara lisan sudah oke. Termasuk dipanggilnya Dede Yusuf oleh Prabowo," kata Iwan.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Saat ini Dede berstatus sebagai wakil gubernur Jawa Barat. Namun, pada pilkada tahun depan, mantan aktor ini akan pecah kongsi dengan gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, yang kembali mencalonkan diri di bawah bendera Partai Keadilan Sejahtera. (ren)

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024