Polisi Sita Kardus Yang Diduga Bahan Pembuat Bom

Densus 88 menyergap terduga teroris makassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Sebuah kardus berisi rangkaian material yang diduga bahan peledak diamankan satuan tim Gegana Brimob Polda Sulselbar senin sore, 12 November 2012. Penemuan kardus tersebut berawal dari informasi yang diberikan warga setempat kepada Polsek Moncong Loe, Maros, Sulawesi Selatan.

Tim Gegana Brimob Polda Sulselbar kemudian langsung menuju lokasi penemuan, lengkap dengan mobil penjinak bom. Mereka kemudian langsung mengamankan kardus yang ternyata diketahui berisi bahan-bahan kimia.

“Kardus tersebut berisi bahan bahan kimia seperti potasium nitrat, sodium, baterai serta kabel serabut,” kata Kapolres Maros, AKBP Hotman Sirait, Senin sore, 12 November 2012.

Ia menjelaskan, kardus tersebut sebelumnya ditemukan warga di tengah pematang sawah di daerah Biring Je’ne, Moncong Loe, Maros. Lokasi tersebut juga merupakan lokasi dua terduga teroris yang melarikan diri minggu malam kemarin.

Kardus tersebut kemudian langsung dilaporkan ke kantor polisi Moncong Loe dan diteruskan ke Polres Maros.

Dari informasi Polres Maros, satuan tim Gegana dari Polda Sulsel pun langsung diturunkan untuk mengamankan kardus itu. Benda tersebut kini di serahkan kepada tim Labfor Polda Sulselbar untuk diselidiki lebih lanjut.

5 Risiko Menakutkan yang Tersembunyi di Balik Jenggot dan Kumis Kasar yang Tidak Terawat
Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(istimewa/VIVA)

Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

Pakar ilmu politik menilai dukungan internal Partai Golkar untuk pencalonan Musa Rajekshah atau Ijeck pada Pilkada Sumatra Utara cukup tinggi tapi keputusan ada di pusat.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024