Kapolri Minta Brimob Jadi Pasukan Tangguh

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Puluhan penerjun payung dari Korps Brigade Mobil atau Brimob Polri bersama anggota TNI menunjukkan kemahiran di depan undangan dalam peringatan ulang tahun Brimob ke-67 di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi 14 November 2012.

Aksi terjun payung diwarnai dengan berbagai teknik, salah satunya dengan gerakan "ular" di udara. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo pun terkagum dibuatnya.

Kapolri yang memimpin langsung upacara peringatan ulang tahun itu langsung memberikan selamat begitu para penerjun selesai menjalankan tugasnya. Dia meminta semua anggota Brimob untuk menjadi pasukan yang profesional, tangguh, dan bisa diandalkan.

"Sehingga, lebih eksis untuk pengamanan dalam negeri agar lebih kondusif," kata Timur di depan lebih dari 4.000 peserta anggota Brimob.

Dalam acara yang juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polri dan perwakilan dari berbagai instansi pemerintah itu, Timur juga meresmikan Stadion Olahraga Brimob Polri Heri Sudrajat dengan menandatangani sebuah prasasti.

Nama Heri diambil dari salah satu anggota Brimob berpangkat Ajun Komisaris Polisi yang tewas dalam sebuah operasi di Papua. "Saya mengajak para hadirin untuk mengenang pahlawan Korps Brimob Polri yang telah gugur demi bangsa sebagai penghargaan kepada mereka," ujar Timur.

Selain terjun payung, acara ulang tahun Brimob juga dimeriahkan dengan pertunjukan bela diri dari Korea, yakni Yomodo dan Wingcun yang diperagakan sekitar 300 personel. (art)

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024
Mendagri Tito Karnavian

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kawasan Aglomerasi dalam RUU DKJ tidak akan mengambil alih kewenangan pemerintah daerah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024