Pekan Depan, KPK Ekspose Kasus Century

KPK Bertemu Timwas Century
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menggelar ekspose terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengucuran dana talangan Bank Century yang kini berganti nama Bank Mutiara, Senin pekan depan.

"Setelah KPK lakukan penyelidikan terhadap Bank Century di mana sudah ada data-data yang dihimpun maupun dari keterangan pakar dan narasumber," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Rabu, 14 November 2012.

Dari hasil gelar perkara nanti, KPK akan menilai apakah kasus Century ini bisa dinaikan ke penyidikan atau tidak. Namun saat ini, kata Johan, penyelidikan Century tetap berjalan. KPK masih mengumpulkan sejumlah barang bukti dan informasi pihak-pihak terkait.

"Rencananya Selasa, KPK juga akan bertemu dengan Timwas Century di DPR," ujar Johan.

Johan membantah kabar bahwa KPK telah menetapkan tersangka dalam skandal Bank Century ini. Dia menyatakan, KPK baru akan melakukan gelar perkara dengan tim penyelidik Century pekan depan.

"Apakah nantinya kasus Century ini sudah bisa dinaikan ke penyidikan atau belum," kata Johan. (eh)

Sementara itu, terkait janji Ketua KPK Abraham Samad yang akan menetapkan tersangka Century sebelum akhir tahun ini. Menurut Johan, Ketua KPK tidak  pernah menjanjikan akan ada tersangka Century akhir tahun ini.

"Yang dijanjikan Pak Ketua (Abraham Samad) akan ada kejelasan kasus dalam kasus Century paling lambat Desember 2012."

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
Drama Queen of Tears

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Drama Queen of Tears ini membuat para penggemar semakin penasaran dengan kemungkinan adanya adegan ranjang antara pasangan Hae In (Kim Ji Won) dan Hyun Woo (Kim Soo Hyun)

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024