"Setiap Kali Diundang, SBY Selalu Berhalangan"

Presiden Yudhoyono dan Din Syamsuddin
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Pengurus Pusat Muhammadiyah merayakan hari lahirnya atau Milad ke-100. Perayaan seabad kelahiran salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejumlah tokoh tampak hadir seperti Wakil Presiden 2004-2009 Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Tapi tidak terlihat kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengaku, Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono telah diundang untuk ikut merayakan Milad ini. Menurutnya, setiap tahunnya undangan itu selalu disampaikan Presiden dan Wapres.

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah selalu undang Presiden dan Wapres," ucap Din usai Peringatan Milad Muhammadiyah ke-100 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober 2012.

Menurut Din, setiap kali diundang, setiap itu juga Presiden dan Wakilnya juga selalu berhalangan hadir. SBY saat ini tengah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Kamboja. "Tidak kali ini saja Presiden berhalangan. Sekarang Milad Akbar, pas beliau ke luar negeri," kata Din.

Din mengaku, SBY bukan sengaja menghindari perayaan Milad Muhammadiyah. Apalagi, sebagai kepala negara, SBY pasti memiliki kesibukan, sehingga belum tentu memiliki kesesuaian agenda dengan acara kenegaraan. "Ya, kami yang salah. Muhammadiyah dan SBY mungkin tidak berjodoh," ujar Din. (sj)

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024