PMI Akan Bantu Obat-obatan Ke Gaza

Seorang ibu di Gaza di reruntuhan rumah yang roboh diroket Israel
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Salem

VIVAnews - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan obat-obatan ke Gaza, Palestina. Mekanismenya tengah di koordinasikan dengan Palang Merah terdekat dari lokasi konflik.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

"Kita mendoakan dan berupaya membantu tapi jaraknya jauh bagi kita. Bantuannya itu kesehatan, obat-obatan," kata Kalla di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa 20 November 2012.

Mantan Wakil Presiden itu meminta kepada pemerintah untuk mendukung adanya perdamaian wilayah konflik antara Israel dengan Palestina itu. Pasalnya korban yang berjatuhan sudah cukup banyak dan membutuhkan perhatian.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

"Ya menghentikan dan melaksanakan perdamaian dengan cara  mempercepat perdamaian, hanya caranya saja bagaimana perdamaian di Timur Tengah itu. Karena hanya ada dua pilihan, perang atau damai," ujarnya.

Menurut Kalla, genjatan senjata merupakan salah satu solusi untuk melakukan perdamaian. Indonesia sejak puluhan tahun lalu selalu berpihak kepada Palestina dan itu tidak perlu diragukan lagi.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Kalla menegaskan, Palang Merah Indonesia akan membantu korban di Palestina, pihaknya akan berkoordinasi dengan Palang Merah yang dekat dengan lokasi kejadian. "Sebenarnya di Palestina tenaga medis itu cukup, mereka banyak dokter-dokter yang baik," katanya. (eh)

Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024