NASIONAL

Waskita Karya Ikut Garap Jalan Tol Bali

Waskita Karya membangun jalan tol Bali paket dua dan empat.
Selasa, 20 November 2012
Oleh : Iwan Kurniawan, Alfin Tofler
Waskita Karya ikut garap jalan tol Bali

 

VIVAnews - Kontraktor pelat merah, PT Waskita Karya dipastikan ikut mengerjakan proyek pembangunan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, Bali. Jalan tol senilai Rp773 miliar ini dibangun untuk mengantisipasi transportasi di Bali menjelang penyelenggaraan APEC pada 2013 mendatang.

Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq menjelaskan, perseroan dipercaya untuk membangun jalan tol paket dua dan empat. Proses pengerjaan jalan tol untuk paket dua telah mencapai 50 persen, sedangkan untuk paket keempat mencapai 78 persen.

Ia menambahkan, pengerjaan jalan tol ini diharapkan selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat dibandingkan target. "Kami menargetkan penyelesaian jalan tol ini pada April 2013, " ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 20 November 2012.

Paket dua yang dikerjakan Waskita Karya berada di area Benoa, tepatnya berada di atas laut dangkal dengan jumlah pemancangan sebanyak 3.048 titik di jalan sepanjang 2,4 kilometer. Sedangkan paket empat sebanyak 3.641 titik, pemancangannya mencakup simpang susun Benoa sepanjang 2,2 kilometer.

Pembangunan jalan tol ini merupakan yang pertama semenjak perusahaan ini berdiri pada tahun 1961. Selama ini, Waskita Karya fokus dalam pembangunan infrastruktur seperti bandara, perumahan, gedung dan bangunan pemerintah. (asp)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found