Awang Faroek Upayakan Koalisi Demokrat-Golkar-PDIP

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faruq
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Bakal calon Gubernur incumbent Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai besar. Awang mengupayakan empat partai yakni Golkar, Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional mendukungnya.

Awang mendaftar sebagai calon gubernur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebelumnya, Awang tercatat sudah mengajukan lamaran ke dua parpol yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

"Saya punya chemistry yang sangat kuat dengan PDIP. Saya yakin mereka akan mempertimbangkan lamaran saya," kata Awang usai menyerahkan berkas lamaran di Sekretariat PDIP di Jl. Kartini, Samarinda, Selasa 20 November 2012.

Awang melanjutkan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada proses internal PDIP. Dia pun siap jika nantinya diminta untuk melengkapi berkas atau langkah apapun yang sesuai dengan ketentuan pendaftaran. Dia berjanji, akan memenuhi kelengkapan administrasi yang diminta oleh tim penjaringan.

Awang sendiri sudah menegaskan langkahnya maju sebagai calon gubernur Kaltim. Deklarasi bahkan sudah dilakukan di Balikpapan. Urusan kendaraan politik, sebenarnya Awang tak perlu memusingkannya lagi. Golkar yang merupakan partai pemenang Pemilu Kaltim sudah menjanjikan perahu untuk Awang. Dia didapuk bersama dengan Ketua DPD Golkar Kaltim Mukmin Feisyal. Deklarasi pasangan tersebut sudah dilakukan.

"Komunikasi tetap harus dibangun. Seperti yang saya bilang tadi, saya punya chemistry yang sangat baik dengan PDIP," tuturnya.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Kaltim Aji Sofyan Alex mengatakan, proses untuk lamaran Awang Faroek akan segera diproses. PDIP akan memberi hak yang sama kepada semua pelamar. Sejauh ini, sudah ada 6 pendaftar sejak pintu dibuka. Dari kalangan internal ada beberapa nama. Sisanya dari swasta dan Awang ini.

"Kita tak bisa pungkiri, dari semua nama di Kaltim. Pak Awang ini memiliki kans yang sangat besar. Dia unggul di semua survei. Tapi, ada proses yang harus dijalani. Semua nama yang masuk, larinya ke Pusat juga. Mereka yang akan memutuskan nanti," katanya. (umi)

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024