Bacok 3 Remaja, Anggota Geng Motor XTC Dibekuk

Ilustrasi geng motor
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hampir satu bulan, polisi akhirnya membekuk tiga dari tujuh tersangka kawanan geng motor yang melakukan tindakan penganiayaan tiga orang remaja. Tiga tersangka yang dibekuk semalam di wilayah kota Bandung itu yakni F (18), N (18), dan A (25).

Dari tangan para tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu buah samurai, satu buah sarung badik, dan satu unit kendaraan bermotor jenis Suzuki Shogun milik korban.

"Para tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Ancaman hukuman penjara 9 tahun," kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Cibeunying Kaler, Ajun Komisaris Polisi Ahmad Gunawan, di kantornya Cibeunying Kaler, Bandung, Kamis 22 November 2012.

Ahmad yang mendampingi Kapolsek Cibeunying Kaler, Komisaris Polisi Suhartono mengatakan, para pelaku merupakan kawanan geng motor XTC. Tiga orang yang menjadi korban itu yakni Hendri Apriatna (18), Taufik Sanjaya (15), dan Aldi Gunawan (14).

Ketiganya menjadi korban keganasan kelompok berandalan motor XTC yang terjadi pada 26 Oktober 2012 di dua tempat, yaitu Jalan Cigadung dan Jalan Cibeunying Kolot.

Anggota geng motor yang saat itu berjumlah tujuh orang menyabetkan samurai dan badik kepada korbannya. Akibatnya, Taufik Sanjaya mengalami luka di lengan kiri dan hampir putus.

Korban Herdi Apriatna mengalami luka sobek di kepala dan memar-memar di lengan. Sedangkan Aldi Gunawan mengalami luka di tangan hingga jarinya nyaris putus. (umi)

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024