Jembatan Gantung Ambruk, Bocah 5 Tahun Tewas

Jembatan gantung di Selo, Boyolali
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews - Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Desa Baruga dan Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, ambruk pada Rabu siang 6 Desember 2012. Akibatnya, satu orang bocah bernama Muhammad Naban Alfarizi menjadi korban peristiwa nahas tersebut.

MUhammad Naban Alfarizi yang masih berumur 5 tahun itu ditemukan tewas didalam sungai, beberapa saat setelah kejadian. Korban yang merupakan siswa di TK Patande ini, ikut terjatuh ke sungai saat jembatan ambruk dan tidak bisa menyelamatkan diri karena belum tahu berenang.

Menurut Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, AKBP Endi Sutendi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16:45 Wita. Jembatan tersebut memang menjadi tempat para penduduk Malili untuk menyaksikan kegiatan lomba balap perahu di Sungai. “Perkiraan penonton yang naik ke jembatan lebih dari 50 orang guna menyaksikan dari dekat,” kata AKBP Endi Sutendi, Kamis, 6 Desember 2012.

Jembatan ini sepertinya tak mampu menahan beban dari warga yang terus berdatangan untuk menyaksikan lomba.
Tiba-tiba tali slang gantung yang melekat pada tiang penyangga jembatan terlepas. jembatan pun ambruk.

Disaat bersamaan, kata Endi Sutendi, para penonton diatas jembatan berjatuhan ke sungai. Warga bersama tim SAR kemudian langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap warga yang terjatuh kesungai. “Ternyata hingga malam hari, korban yang ditemukan hanya 1 orang korban sang bocah itu,” tambah mantan Wakapolrestabes Makassar ini.

Pihak kepolisian saat ini melakukan penyelidikan terkait peristiwa ambruknya jembatan gantung, yang baru selesai dibangun sekitar satu minggu lalu dan belum sempat diresmikan penggunaannya. Polisi saat ini telah memasang police line untuk kepentingan penyelidikan kasus.

Polisi juga telah mengumpulkan barang bukti dilapangan serta keterangan dari para saksi dan panitia pelaksana kegiatan bertemakan bala’-bala’ perahu komandan. Tak hanya itu, polisi juga meminta keterangan dari pejabat pembuat komitmen (PPK) serta pihak kontraktor CV. Karya Pribumi. (adi)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024