PKS Beri Alquran untuk Pimpinan KPK

Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid serahkan Qur'an ke pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Dedy Joe

VIVAnews - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 10 Desember 2012. Kedatangan Hidayat Nur Wahid ini dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh setiap 9 Desember sekaligus memberikan dukungan kepada KPK.

Sebagai bentuk dukungan kepada lembaga Antikorupsi fraksi PKS juga menghadiahi pimpinan KPK sebuah mushaf kitab suci Alquran. "Kebetulan pimpinan KPK semuanya muslim, kami bawakan Alquran yang sudah diterjemahkan," kata Hidayat Nur Wahid di gedung KPK, Jakarta, Senin, 10 Desember 2012.

Menurut Hidayat, pemberian Alquran kepada pimpinan KPK ini dimaksudkan agar dapat menjadi rujukan KPK dalam memberantas korupsi. Alquran kata Hidayat telah menjelaskan secara gamblang tentang hukum dan sikap dalam memberantas korupsi. Selain itu, Alquran ini juga bagian dari dukungan fraksi PKS agar KPK berani dan kokoh dalam menjalankan amanat rakyat untuk memberantas korupsi.

"Ini secara simbolik memberikan semangat kepada KPK untuk menjalankan tugasnya. Ingat amanat rakyat untuk memberantas korupsi," ujar Hidayat.

Meski begitu Hidayat menyadari pemberian Alquran kepada pimpinan KPK adalah sebagai bentuk gratifikasi. Namun baginya gratifikasi Alquran tidak melanggar hukum. Dia juga membantah Alquran yang diberikan merupakan jatah DPR dari proyek pengadaan kitab suci yang tengah diproses KPK.

"Tidak ada kaitannya dengan pengadaan di DPR. Ini Alquran yang didedikasikan untuk Al Aqsha dan bukan terbitan Depag. Ini dibeli dan tidak dihadiahkan kepada siapapun," kata Hidayat.

Pemberian kitab suci Alquran itu diterima langsung oleh Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Pradja. Menurut Adnan, KPK berbesar hati atas dukungan fraksi PKS dalam misi pemberantasan korupsi.

"Alquran di depan kami ini gratifikasi, tapi nilai penuh bagi kami sebagai pimpinan KPK," ujar Adnan. (eh)

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Dok. Istimewa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024