Pasca Rusuh, Bangkalan Kembali Normal

Rusuh pilkada di Bangkalan, Madura
Sumber :

VIVAnews - Kapolres Bangkalan, Madura, Ajun Komisaris Besar Endar Priyantoro, mengatakan suasana Bangkalan pasca rusuh akibat aksi massa kembali normal.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Semua ruas jalan sudah bisa dilalui, puing-puing sisa amuk massa telah dibersihkan. Dia juga memastikan tidak ada pemadaman listrik.

"Situasi terkendali, tidak ada penutupan ruas jalan. Distribusi logistik Pilkada terus dilakukan, sudah 70 persen dan malam ini dijadwalkan tuntas 100 persen," kata Priyantoro, Senin malam 10 Desember 2012.

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah akan dilakukan sesuai jadwal yakni, Rabu 12 Desember 2012. Perselisihan akan diselesaikan sesuai prosedur hukum.

"Saya meminta semua pihak dan masyarakat Bangkalan memahami itu. Ikut menjaga keamanan dan ketertiban Bangkalan," lanjutnya.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Dia menyebut pemilihan Bupati Bangkalan akan dilakukan dengan pemungutan suara yang digelar di 1.854 TPS. Dengan penjagaan petugas keamanan yang memadai. Total ada sebanyak 3.600 orang personel dari polisi termasuk Brimob.

Sebelumnya, massa di Bangkalan, Madura sempat bergolak. Aksi protes itu dipicu pencoretan oleh KPUD Bangkalan terhadap nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Imam Buchori dan Zaenal Alim.

Buntut dari itu, massa melakukan perusakan fasilitas umum dan membakar ban bekas di Jalan Pemuda Kaffa. Arus lalu lintas sempat mengalami gangguan, dan dilakukan pengalihan rute guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.



Ayahanda Teuku Ryan Angkat Bicara Soal Masalah Rumah Tangga Anaknya dengan Ria Ricis
VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024