Kapolri: Joget ‘Gangnam Style’ Kendorkan Otot Anggota Brimob

Anggota Brimob joget Gangnam Style
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews – Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo sumringah melihat ratusan personel Brigade Mobil (Brimob) memperagakan joget ‘Gangnam Style’ yang dipopulerkan oleh rapper Korea PSY.

Timur berpendapat, joget Gangnam Style bisa dimanfaatkan anggota Brimob sebagai metode peregangan otot. “Ini untuk mengendorkan otot-otot personel Brimob yang tiap hari latihan terus,” kata Timur usai serah terima jabatan Kepala Korps Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu 12 Desember 2012.

Menurut Timur, Gangnam Style juga bisa menambah semangat personel Brimob dan menghilangkan kepenatan. “Sekaligus menjaga performa fisik anggota Brimob karena ada unsur olahraganya juga,” ujar dia.

Pelantikan Kepala Korps Brimob, Brigjen Pol Unggung Cahyono, diwarnai oleh aksi joget Gangnam Style. Dalam aksi itu, sepuluh personel polisi wanita memimpin ratusan personel Brimob untuk berjoget.

Salah seorang polwan yang memperagakan joget Gangnam Style, Bripda Suci Moetia (23 tahun), mengatakan ide untuk memperagakan jogetan itu pada acara sertijab berasal dari pimpinannya, dan diizinkan oleh Kapolri.

Suci mengaku tidak mempersiapkan diri secara khusus untuk memimpin joget Gangnam Style. “Saya belajar sendiri. Awalnya instruktur peragakan gerakan itu 5 menit. Lalu kami rekam dan pelajari sendiri. Pelatih tidak setiap hari mendampingi, sesekali saja,” kata dia. (eh)

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara
Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024