NASIONAL

SBY Lantik Kepala Staf TNI AL dan AU yang Baru

KSAL baru, Laksamana MadyaMarsetyo dan KSAU, Marsekal Madya Ida Bagus.

ddd
Senin, 17 Desember 2012, 10:38 Mohammad Adam, Dwifantya Aquina
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

VIVAnews - Presiden RI Susilo Bambang Yudhyono melantik sekaligus mengambil sumpah dua Kepala Staf TNI, masing-masing Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Desember 2012.

KSAL baru akan dijabat oleh Laksamana Madya TNI Marsetyo. Marsetyo menggantikan Laksamana Madya Soeparno yang memasuki masa pensiun. Marsetyo sebelumnya menjabat Wakil KSAL.

Sementara itu KSAU baru akan dijabat oleh Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia. Ida Bagus menggantikan Marsekal TNI Imam Sufaat. Ida Bagus sebelumnya menjabat Komandan Sekolah dan Komando TNI.

Dengan mengikuti kalimat yang diucapkan Presiden SBY, kedua Kepala Staf mengucapkan sumpahnya.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung ataupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu kepada siapapun juga. Bahwa saya tidak akan menerima hadiah, atau suatu pemberian berupa apa saja, dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira, bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya. Bahwa saya akan tetap setia kepada Undang-undang Dasar dan memelihara segala peraturan yang berlaku bagi Negara Republik Indonesia. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi Sumpah Prajurit.”

Usai melantik, Presiden SBY didampingi Ibu Negara beserta seluruh undangan memberikan selamat kepada para Kepala Staf Angkatan yang baru saja dilantik.

Pelantikan dimulai pada pukul 10.00 dihadiri Wakil Presiden Boediono, Ketua DPR-RI Marzuki Ali, seluruh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II serta Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. (umi)

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com