SBY Belum Prioritaskan Cari Pengganti Menpora

Presiden SBY soal BP Migas
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi, Heru Lelono mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memiliki rencana untuk mencari pengganti posisi Menteri Pemuda dan Olahraga, setelah Andi Malarangeng mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Dia menilai Menko Kesra Agung Laksono hingga saat ini mampu menjalankan tugas ganda sebagai Menpora. "Pak Agung Laksono memiliki pengalaman di bidang itu. Apalagi di dunia olahraga kita telah ada KONI. Jadi tidak ada alasan adanya kemandegan dalam pembinaan olahraga nasional," ujar Heru Lelono di Jakarta, Rabu 19 Desember 2012.

Meski begitu, Heru menuturkan setiap saat Presiden bisa saja mengganti menteri. Namun apabila hal itu terjadi, ia memastikan bahwa saat itu presiden telah memiliki pertimbangan yang matang.

"Karena hal ini hak prerogatif Presiden, maka hanya Presiden yang tahu persis kapan ada pergantian menteri," katanya.

Kalau pun nantinya ada pergantian menteri, kata Heru, itu artinya dalam jangka waktu satu setengah tahun menteri baru tersebut harus bekerja keras memenuhi target program kerja yang ada.

"Apakah dalam satu setengah tahun kita bisa mengharapkan kinerja instan luar biasa dari seorang menteri baru?" ucapnya.

Heru berpendapat saat ini lebih baik para menteri di kabinet
bekerja lebih keras dan menambah solidaritas kabinet untuk mencapai
kinerja setinggi mungkin di penghujung pemerintahan.

"Hal ini yang diharapkan oleh Presiden, untuk memberi kemudahan bagi pemerintahan-permerintahan selanjutnya," tuturnya. (eh)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024