NASIONAL

Kata Menteri Agama Soal Jemaat Yasmin & Filadelfia

Keduanya melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara.

ddd
Selasa, 25 Desember 2012, 22:44 Sandy Adam Mahaputra, Shalli Syartiqa
Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Fialdelfia saat melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara
Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Fialdelfia saat melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Menteri Agama Suryadharma Ali angkat bicara soal aksi jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menurutnya permasalahan yang mereka alami sesungguhnya adalah perkara Izin Mendirikan Bangunan (IMB). "Kalau persoalannya hukum harus ke hukum. Jadi jangan masalah rumah ibadah di bawa ke ranah politik," kata Suryadharma usai menjenguk cucu Presiden SBY di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 25 Desember 2012.

Ketua umum PPP ini lantas memberikan contoh, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz yang merupakan pengurus NU di Jakarta, misalnya belum dapat izin mendirikan masjid, tapi dia tidak lantas demo di Istana.

"Kalau IMB-nya belum terpenuhi, ya diselesaikan permasalahannya secara administrasi," kata Suryadharma yang juga didampingi Djan Faridz.

Suryadharma mengimbau permasalahan yang dihadapi dua jemaat ini segera diselesaikan, agar tidak menjadi berlarut-larut. "Tapi jangan dipolitisasi. Pemerintah tidak membiarkan itu terjadi," katanya. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
megalmegol
26/12/2012
mentri hrsnya bertanya knapa ada agama yg biaya mandiri aja IMBnya dipersulit, sedangkan yg ngemis sumbangan liar aja t4 ibadah menjamur n bnyk yg ga pake IMB.. tapi ya pantes lah lha wong di dep agama aja kitab suci dikorupsi
Balas   • Laporkan
frogman
26/12/2012
maaf...pak menteri nya ketiduran kemarin....adanya pak manteri...tukang suntik....
Balas   • Laporkan
gitta
26/12/2012
Tlg jgn asal bicara soal minoritas, Islam di neraga paman sam jg mendapat perlakuan buruk. kalian di Indonesia jauh lbh baik, bahkan perayaan agama jg diakui, ttpi kaum muslim di negara as mana ada! ucapan pak menteri agama sdh benar!
Balas   • Laporkan
komennews
25/12/2012
Saya usulkan menteri agama ada 2 jabatan. Satu sebagai Menteri Agama (Muslim) dan satu lagi sebagai Wakil Menteri Agama (Kristen). Tdk spt sekarang ini yg minoritas sering dibikin susah. Btw, minoritas di USA diberlakukan dgn baik, tdk spt disini...
Balas   • Laporkan
bangnapi79 | 26/12/2012 | Laporkan
emang di Indonesia minoritas tdk diberlakukan scara baik?? kalo mayoritas di Indonesia semena2 maka tdk ada gereja yg didirikan.... nyatanya banyak gereka yg berdiri jk sdh melengkapi administrasinya
baronnikko
25/12/2012
lah,, pa mentri selama ini kemana aja? bukankah ini masalah keagamaan yg bidang kerja anda? berati anda selama ini tidak tau persoalannya,, kan MA sudah memutuskan perkara tsb, hrsnya anda ikut menangani masalah tsb, apa anda hanya mentri untuk 1 agama?
Balas   • Laporkan
tolong pak menteri cepat diselesaikan + IMB cepat keluarkan. yg tercemar adalah nama Islam, seolah tdk toleran, persulit, mau menang sendiri, dsb.... kami umat sangat malu
Balas   • Laporkan
bangnapi79 | 26/12/2012 | Laporkan
wkwkwkwkwkwk...anak buah dajjal menipu seolah2 menjadi seorang muslim


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com