NASIONAL

Kata Menteri Agama Soal Jemaat Yasmin & Filadelfia

Keduanya melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara.
Selasa, 25 Desember 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Shalli Syartiqa
Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Fialdelfia saat melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara

VIVAnews - Menteri Agama Suryadharma Ali angkat bicara soal aksi jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia melakukan ibadah Natal di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menurutnya permasalahan yang mereka alami sesungguhnya adalah perkara Izin Mendirikan Bangunan (IMB). "Kalau persoalannya hukum harus ke hukum. Jadi jangan masalah rumah ibadah di bawa ke ranah politik," kata Suryadharma usai menjenguk cucu Presiden SBY di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 25 Desember 2012.

Ketua umum PPP ini lantas memberikan contoh, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz yang merupakan pengurus NU di Jakarta, misalnya belum dapat izin mendirikan masjid, tapi dia tidak lantas demo di Istana.

"Kalau IMB-nya belum terpenuhi, ya diselesaikan permasalahannya secara administrasi," kata Suryadharma yang juga didampingi Djan Faridz.

Suryadharma mengimbau permasalahan yang dihadapi dua jemaat ini segera diselesaikan, agar tidak menjadi berlarut-larut. "Tapi jangan dipolitisasi. Pemerintah tidak membiarkan itu terjadi," katanya. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found