Daniel: Blusukan Kampung, SBY Tak Tiru Gaya Jokowi

presiden SBY rapat ESDM
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Pasir, Teluknaga, Banten, Jumat 4 Desember 2012. SBY 'blusukan' ke perkampungan dan berbincang-bincang dengan sejumlah warga.

Gaya SBY ini sangat mirip dengan apa yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Namun, pihak Istana menolak jika dikatakan gaya ini meniru pola yang diterapkan Joko Widodo.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

"Tidak sama, pertama Presiden tidak mengejar publisitas karena tidak sedang bersaing dengan siapapun di 2014. Justru dia sedang menjauhi itu," kata Staf Khusus Presiden Bidang Politik, Daniel Sparinga.

Menurut Daniel, SBY ingin memastikan seluruh program-program kesejahteraan masyarakat yang selama ini diterapkan berjalan dengan baik. Apalagi, saat ini masa pemerintahannya segera berakhir. "Komunikasi langsung dan agresif akan menjadi pola barunya, hampir setiap minggu akan seperti ini. Dia ingin kabinetnya dapat diakhiri dengan cemerlang," kata Daniel.

Kunjungan kerja SBY kali ini tidak seperti biasanya. Agenda ini sebelumnya dirahasiakan oleh pihak Istana, dengan tujuan untuk efektifitas kunjungan kerja SBY. Tidak ada persiapan protokoler terlebih dulu di kampung itu. SBY yang juga didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono mengobrol santai dengan sejumlah warga.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024