Gelar Perkara Kecelakaan Dahlan, Apa Saja Temuan Polisi?

Mobil listrik Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Magetan
Sumber :
  • ANTARA/ Siswowidodo

VIVAnews - Polda Jawa Timur melakukan gelar perkara kasus kecelakaan mobil listrik Tucuxi Dahlan Iskan, Rabu 9 Januari 2013. Polisi akan menguak fakta kecelakaan yang terjadi di Plaosan, Magetan, pada Sabtu lalu itu.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Hilman Thayib, memberikan gambaran temuan penyelidikan polisi. Menurut dia, saat itu kendaraan Dahlan tidak bisa dikontrol karena timbul masalah pada pengereman. Saat itulah Dahlan diperkirakan mengalami dilema dan harus memilih apakah menabrakkan mobil ke tebing atau terjun ke jurang.

"Karena di sebelah kiri jalan ada jurang, apabila tidak ditabrakkan juga akan mengorbankan mobil lain yang berada di lokasi itu," kata Hilman. Karena ditabrakkan ke tebing, maka kecelakaan tersebut tidak melibatkan kendaraan lain.

Namun, Hilman tidak mau membeberkan lebih lanjut apa saja persisnya temuan penyelidik. Temuan-temuan itu akan dibahas lebih lanjut dalam gelar perkara yang akan digelar siang ini. "Tentang apa yang sebenarnya terjadi, akan diteliti dalam gelar perkara di Polda Jatim," tutur dia.

Gelar perkara akan melibatkan tim gabungan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri Cabang Surabaya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Jatim, dan tim dari Polres Magetan.

Sebelumnya, Hilman mengatakan gelar perkara ini tidak menyertakan bangkai mobil Tucuxi yang ringsek berat. Selain itu, polisi juga tidak akan melibatkan Dahlan dalam gelar perkara ini. Peran Dahlan akan digantikan oleh petugas dari Polda Jatim. (kd)

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024