Hitung Cepat, Achmad-Kholil Menangi Pilkada Pamekasan

Pamekasan, Madura.
Sumber :
  • http://4.bp.blogspot.com

VIVAnews - Pasangan nomor urut tiga yaitu, Achmad Syafii-Kholil Asy'ari (ASRI) memenangi Pilkada Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang digelar Rabu, 9 Januari 2013. Perolehan suara pasangan ASRI yang diusung PPP, Demokrat, PAN, PKS dan Hanura paling banyak dibanding dua pasangan lainnya, yakni 53,76 persen.

Sementara, pasangan nomor urut satu Al-Anwari-Kholil (AHO) yang diusung PKNU, Partai Republikan dan 14 Parpol Non Parlemen mendapat suara 1,53 persen. Nomor urut 2 pasangan Kholilurrahman-Masduki (Kompak) diusung PKB, PBB, Partai Golkar, PBR dan PDIP mendapat 44,71 persen suara.

"Hasil akhir proses quick count Proximity, di Pilkada pamekasan Madura, dimenangkan pasangan ASRI, yakni 53,76 persen, dengan tingkat partisipasi 71,01 persen, dengan margin of error satu persen," kata Direktur Proximity Whima Edy Nugroho di Surabaya, Rabu 9 Januari 2013.

Tercatat, sekitar 642.808 pemilih ikut proses pemilihan yang dilakukan di 1.582 TPS di 13 kecamatan untuk sebanyak 178 desa. Quick count, lanjutnya, mengambil sampling 150 dengan metode Multi Stage Randem Sampling.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Pencoblosan di Pilkada Pamekasan, sekitar 2.048 personel polisi gabungan diturunkan, yakni dari Brimob Polda Jatim, Polres Pamekasan, Bangkalan, Sampang, Sumenep, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Sidoarjo dan Polres Gresik.

"Sebanyak 900 Personel dari Brimob Polda Jatim dan 125 dari Dalmas Sabhara. Sisanya bantuan dari Polres dan Polrestabes Surabaya," terang Kapolres Pamekasan, AKBP Nanang Chadarusman.

Personel disebar di seluruh TPS, PPS, PPK, KPU, Panwas, serta instansi vital lainnya. Dan, penjagaan dilakukan sampai Kamis, besok.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
Nikita Willy

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Nikita Willy sering kali mendapat pujian atas gaya parenting terhadap anaknya dari publik dan netizen. Namun, kali ini sang artis dihadapkan pada kritik dari netizen.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024