SBY Beri 3 Tugas Penting Untuk Menpora Baru

Presiden SBY pidato di depan para dubes
Sumber :
  • Dok. Kementerian Luar Negeri

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga baru pengganti Andi Mallarangeng. Roy dinilai cakap, memiliki integritas dan kapasitas untuk mengemban tugas sebagai Menpora.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Presiden SBY langsung memberikan tiga tugas penting kepada Menpora baru. Pertama, dia meminta Kemenpora di bawah kepemimpinan Roy Suryo untuk melakukan konsolidasi terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang yang kini tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya menginstruksikan kepada Menpora baru dan jajaran untuk memastikan Kemenpora menjalankan tugas kembali dengan baik dan harapan saya bisa menuntaskan tugas dengan baik," kata Presiden SBY di kantornya, Jakarta, Jumat 11 Januari 2013.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Tugas kedua yang diberikan SBY kepada Menpora baru adalah melanjutkan prestasi-prestasi yang pernah diraih sebelumnya di bawah kepemimpinan eks Menpora Andi Mallarangeng. Salah satunya, prestasi Andi untuk kembali berjaya dalam pekan olahraga Sea Games.

"Posisi yang tidak kita miliki sejak 1997 kami raih lagi di 2011 lalu dengan hasil gemilang bisa dijaga dipertahankan. Sea Games Myanmar akan datang harapan saya kita bisa memperoleh prestasi yang baik. Tentu yang lainnya juga perlu dijaga dan dipertahankan," ungkapnya.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ketiga, SBY berharap Roy Suryo dapat bekerja sama dengan KOI dan KONI untuk mengakhiri permasalahan dalam kepengurusan sepakbola PSSI. "Saya harap bisa konsultasi dengan baik dengan FIFA dan semua pihak pecinta sepak bola agar kemelut bisa diakhiri. Rakyat bisa sangat marah bila terganggu, karena konflik di kubu-kubu tertentu dalam sepak bola," ujar SBY.

Tugas Menpora lainnya terkait kepemudaan juga tetap harus dijalankan, seperti misalnya membangun komunikasi dengan jajaran pemuda dan KNPI. "Untuk memastikan pemuda-pemuda Indonesia berupaya memiliki masa depan baik, dan kontributoif kepada negara," katanya. (adi)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024