Rumah Dinas TNI Jadi Factory Outlet

Pengosongan Rumah Dinas Oleh TNI AU
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sejumlah rumah dinas TNI beralih fungsi menjadi tempat bisnis di Bandung. Rumah-rumah tua itu ada yang menjelma jadi factory outlet dan kafe.

Panglima Daerah Militer III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaja mengakui ada salah guna itu. Dia berjanji, rumah-rumah dinas TNI yang ada di Bandung akan ditertibkan dari penggunaan yang tidak layak pakai.

"Kami berusaha menertibkan dengan baik rumah dinas TNI di Bandung. Di mana ada beberapa yang resmi kerjasama dengan Kemenkeu dan diketahui dan ada yang tidak," ujar Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja di Aula Kodam III Siliwangi,  saat silaturahmi dengan media di Bandung, Senin, 14 Januari 2013.

Pangdam menyatakan saat ini 65 persen prajurit Kodam Siliwangi mengontrak rumah dinas. Hanya 35 persen yang tinggal di rumah dinas.

Pangdam mengindikasikan terhadap rumah dinas yang dikerjasamakan, bersifat resmi dan diketahui Menteri Keuangan sebagai aset negara, sehingga tidak akan ditertibkan. "Kalaupun ada yang lain yang dipakai usaha di luar kerjasama resmi itu yang akan kami tertibkan," ujar Pangdam. (umi)

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024