Presiden SBY Beri Kuliah Demokrasi di KNPI

Ketua Umum KNPI Taufan E.N. Rotorasiko
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan kuliah umum bertema 'Indonesia Demokrasi Outlook' di perhelatan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Selasa 15 Januari 2013.

Sebelum SBY memberikan kuliah, Ketua KNPI Taufan Rotorasiko mengatakan acara itu digelar sebagai peringatan 40 tahun organisasi itu. KNPI merupakan wadah organisasi pemuda dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Kami sangat mendukung demokrasi untuk kesejahteraan rakyat," kata Taufan di hadapan undangan yang hadir.

Taufan mengungkapkan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. Keragaman ideologi tercermin dalam banyak partai politik. "Memimpin sebuah negeri dengan bangsa yang majemuk bukanlah tugas ringan. Namun kami melihat presiden berhasil "mengelola kemajemukan itu dan pada saat yang sama berhasil mengantarkan transisi demokrasi," ujarnya.

Pantauan VIVAnews, Presiden Yudhoyono hadir di lokasi didampingi sejumlah menteri kabinet seperti Menkopolhukam, Menkoperekonomian, Menkokesra, Mentan. Mantan Ketua KNPI Adhyaksa Dault juga tampak hadir. Ketua KPU Husni Kamil Manik tampak di barisan tamu kehormatan. (eh)

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024