Jakarta Banjir, Maskapai Penerbangan Diminta Toleransi

Banjir di Tol Bandara tahun 2007
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews -Meskipun akses jalan di Jakarta banyak yang terhambat akibat banjir, termasuk jalan menuju Bandara Seokarno Hatta, hingga saat ini kegiatan penerbangan masih berjalan normal. Tidak ada pembatalan atau penghentian jadwal penerbangan akibat pengaruh kondisi cuaca.

Sebagai antisipasi, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan sejumlah upaya melancarkan proses pemberangkatan calon penumpang yang tertahan di gerbang Tol Sedyatmo menuju bandara.

Kerjasama dilakukan dengan TNI, Polri, BASARNAS, untuk menyiapkan kendaraan besar berupa truk maupun bus untuk menembus banjir, termasuk perahu karet bila dibutuhkan.

"ini untuk mengangkut calon penumpang dari area tol menuju tiap-tiap terminal pemberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta," kata Sekretaris Perusahaan PT AP II, Trisno Heryadi, Kamis, 17 Januari 2013.

Selain itu, AP II juga sudah berkoordinasikan dengan seluruh maskapai penerbangan agar memberikan toleransi kepada seluruh calon penumpang yang terlambat terbang akibat tertahan banjir untuk diterbangkan dengan pesawat berikutnya.

Namun, meski ada toleransi yang telah diberikan maskapai, seluruh calon penumpang juga diimbau agar mempercepat waktu pemberangkatan dari rumah menuju bandara beberapa jam dari jadwal untuk menghindari keterlambatan.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan bahwa mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo alias SYL menggunakan uang haram dari Kementerian Pertanian RI untuk membay

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024