Golkar Belum Pastikan Dukung Soekarwo

Soekarwo alias Pakde Karwo.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) belum memastikan Partai Golkar menyetujui atau tidak Soekarwo sebagai calon Gubernur Jawa Timur yang diusung partai beringin itu. Soal waktu pembahasan nama Soekarwo, ARB juga belum mau bersuara.

"Nanti ditentukan setelah salat istikarah," kata ARB singkat, usai menjadi pembicara di acara Dialog Interaktif "Ekonomi Kebangsaan" dengan tema "Menuju 100 Tahun Kemerdekaan Indonesia Membangun Kemandirian Bangsa dan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat" yang digelar Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Surabaya (PP IKA Ubaya) di Kampus Ubaya Surabaya, Kamis 17 Januari 2013.

Sementara, Soekarwo yang saat ini masih menjabat gubernur, tanpa banyak berkomentar mengatakan dirinya hanya 'manut' kepada keputusan Partai Golkar dan juga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. "Soal itu tanya saja kepada ketua umum (Aburizal Bakrie)," kata Soekarwo sambil senyum saat mendampingi ARB di kampus Ubaya, Surabaya.

Sementara, sebelumnya, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam di depan wartawan menyampaikan, rapat partai termasuk soal pencalonan Gubernur Jatim memang belum dibahas. Ridwan menyebut, penentuan siapa nama yang dipilih Golkar untuk maju di Pilgub Jatim 29 Agustus 2013 nanti, sudah harus selesai bulan Maret mendatang.

"Saya tidak dalam kapasitas menjawab itu. Tapi, masih ada waktu tiga bulan untuk menentukan siapa yang akan diusung Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jatim," katanya.

Sementara, jauh hari sebelumnya, Soekarwo telah melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Martono dan pengurus jajaran Golkar Jatim. Intinya, Soekarwo berharap dukungan diberikan Golkar Jatim untuk dirinya yang maju lagi sebagai calon gubernur. (umi)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024