SBY dan JK Bicara Pengalaman Banjir Jakarta

Banjir di jalan antara Monas dan Istana Negara
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kedatangan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla, di kantornya, Jakarta, Jumat 18 Januari 2013.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

JK, sapaan Jusuf Kalla, tiba di kantor presiden pukul 10.40 WIB, mengenakan kemeja batik hijau muda. Sebelum pertemuan berlangsung, SBY dan JK berbincang santai mengenai kondisi banjir Jakarta, Kamis kemarin.

Dalam perbincangan itu, JK menceritakan pengalamannya terjebak dalam kemacetan lalu lintas akibat banjir. "Saya tiga jam di Sudirman," kata JK.

Presiden SBY pun menimpali cerita JK dengan pengalamannya mengundang tamu negara Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner.

"Tamu negara kemarin kami undur satu jam. Karena dari Hotel Shangrilla tidak memungkinkan. Belum memungkinkan juga di sini, maka menunggu di sini surut dulu," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, JK juga memberikan buku Ensiklopedia JK kepada SBY. Buku tersebut berisi rangkuman perjalanan hidup JK dan baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Banjir besar melumpuhkan jantung Ibu Kota, Kamis kemarin. Hujan yang mengguyur sejak Senin malam lalu 'menerjang' ring-1 Istana. Kantor presiden terendam air.

Banjir nyaris membuat kunjungan kenegaraan Presiden Republik Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner, ditunda. Rombongan kenegaraan Argentina terpaksa mencari jalur aman menuju kompleks Istana Negara. Cristina tiba di Istana Merdeka pada pukul 11.45 WIB. Sebelumnya, pertemuan ini dijadwalkan pada pukul 10.30 WIB. (umi)

Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024