Bekasi dan Karawang Prioritas Penanggulangan Banjir

Mega Bekasi Hypermall banjir
Sumber :
  • Erik Hamzah/VIVAnews

VIVAnews - Rapat kordinasi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan empat bupati di Kompleks Pemkab Karawang, Senin 21 Januari 2013, menghasilkan kesepakatan. Dua wilayah jadi prioritas penanggulangan banjir, yakni Karawang dan Bekasi.

"Tanggul Bojong dan Batujaya akan diprioritaskan sekarang juga. Jangan tunggu bencana surut,"  kata Ahmad Heryawan kepada wartawan di sela rapat mendadak itu. Adapun empat bupati yang diundang dalam rapat ini berasal dari Subang, Purwakarta, Karawang dan Bekasi.

Gubernur menyatakan, sudah ada koordinasi antar wilayah di daerah penyangga, apabila curah hujan tetap tinggi akan di kemanakan air limpahan ini.

"Kami antisipasi agar air tidak masuk DKI, dan tidak juga banjir di Karawang dan Bekasi. Saat ini solusi awal memperbaiki tanggul yang jebol terlebih dahulu," ujar Aher.

Saat ini, baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah maupun pemkab setempat, terus meminimalisir agar dampak banjir tidak meluas. "Yang saat ini dibutuhkan mendesak adalah dapur umum yang mobile ke daerah rawan banjir. Minimal harus punya mobiling 1 unit, masih kekurangan," ujar Aher.

Rapat kordinasi sendiri masih berlangsung bersama 4 kabupaten, yakni Subang, Karawang, Bekasi dan Purwakarta. Daerah yang terkena banjir parah, yakni Subang, Bekasi dan Karawang. "Hampir 30 persen pemukiman." (sj)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024