Gempa Aceh, Satu Tewas Tertimpa Dinding Rumah

Peta Gempa Aceh 8.5 SR
Sumber :
  • ptwc.weather.gov

VIVAnews – Bupati Pidie, Sarjani Abdullah, mengatakan, gempa berkekuatan 6 Skala Richter di Aceh pagi ini, Selasa 22 Januari 2013, menyebabkan korban tewas.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

“Di Kecamatan Gempang ada sembilan korban luka, dan Kecamatan Mane ada satu korban meninggal dunia, karena tertimpa reruntuhan dinding rumah yang roboh akibat gempa,” kata Sarjani. Korban tewas merupakan bocah berusia 9 tahun bernama Tutiarahmi.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, masyarakat sempat panik dan berhampuran ke luar rumah ketika gempa mengguncang wilayah barat daya Aceh itu.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh masih memantau. Saat ini, sebagian masyarakat masih berada di luar rumah dan lainnya telah menjalankan aktivitasnya,” kata Sutopo.

Gempa 6 SR di Aceh ini terjadi pukul 05.22 WIB pada kedalaman 84 kilometer (km) dan berpusat sekitar Pulau Penasi antara Banda Aceh dan Pulau Breueh, tepatnya di 15 km barat daya kota Banda Aceh, 35 km barat laut Kabupaten Aceh Besar, 36 km barat daya kota Sabang Aceh.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Gempa dirasakan keras selama lima detik antara lain oleh warga Pidie, Lhoknga, Peukanbada, Ulelhee, dan Banda Aceh. Gempa susulan 5,1 SR terjadi 25 menit kemudian pada tempat yang sama dengan kedalaman 16 km. (art)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024