Soal Cagub NTB, Golkar Pakai Strategi Sepak Bola

Lalu Mara di Re-Launching Buku Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Geliat politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah terlihat. Sejumlah tokoh bakal calon Gubernur NTB yang akan maju dalam pemilukada 13 Mei 2013 mendatang bermunculan. Ada sejumlah nama, di antaranya Muhammad Zainul Majdi, Zulkifli Muhadli, Suryadi Jaya Purnama, dan Harun Al-Rasyid.

Meski begitu, Partai Golongan Karya, partai terbesar di NTB, belum menentukan calon yang akan diusung dalam Pemilukada NTB 2013 tersebut. Partai dengan pemilik kursi terbanyak di DPRD NTB itu masih menunggu keputusan DPP Golkar terkait Pemilukada NTB.

Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lalu Mara Satriawangsa, mengatakan, hingga saat ini Golkar masih merumuskan siapa yang akan diusung dalam pemilukada NTB 2013. "Masih belum. Itu masih ada rapat-rapat di daerah untuk selanjutnya ditentukan oleh pusat," kata Lalu Mara di Mataram, Selasa 22 Januari 2013.

Lalu Mara yang berasal dari Lombok itu menganalogikan penetapan bakal calon yang akan diusung seperti pertandingan sepak bola. Artinya, Golkar tidak terburu-buru mengeluarkan keputusan. Selain waktu yang terbilang masih cukup, sejumlah partai lain juga belum memperlihatkan line up atau siapa-siapa saja yang akan dimainkan.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

"Pertandingannya kan masih lama, yang lain juga belum memperlihatkan line up-nya.Tentu Golkar juga tidak terburu-buru," ujarnya.

ARB ke Lombok

Terlepas dari itu, hari ini Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga berada di Lombok Nusa Tenggara Barat. Ical, sapaan akrabnya, melakukan serangkaian kegiatan selama dua hari di Lombok. Sesuai jadwal yang diterima wartawan, Ical dijadwalkan akan berdialog dengan 2.000 petani binaan HKTI di persawahan Desa Penimbung, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Di sana Ical juga akan menanam padi didampingi 150 petani.

Sejumlah pihak menduga kedatangan Ical ke NTB tersebut untuk menetapkan pasangan calon yang akan didukung Golkar di NTB. Meski begitu, Lalu Mara belum dapat memastikan agenda tersebut. "Sebentar dulu, jadwalnya masih bisa berubah-ubah," ujarnya.

Selain bertemu 2.000 petani, Ical juga dijadwalkan mendeklarasikan Sahabat ARB dari komunitas Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tergabung dalam Organisasi Pedagang Kaki Lima Udayana (OPKLU) dan Komunitas Pariwisata Lombok di Mataram. Selanjutnya, Ical juga akan memberi pengarahan kepada 50 pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-NTB.

Sementara pada Rabu 23 Januari 2013, kegiatan Ical diawali dengan jogging pagi di Lapangan Sangkareyang, Kota Mataram. Di sana dia akan didampingi sejumlah siswa-siswi dan masyarakat Kota Mataram. Ical juga menyempatkan diri berkunjung ke redaksi Lombok Post di Mataram.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Ical akan memberikan ceramah motivasi di hadapan 500 siswa SMA/SMK dan akademi Penerbangan Udara (APU) Lombok Tengah di Hotel Aero Wisata.

Dia akan menyerahkan bantuan dari Yayasan Bakrie untuk Negeri berupa tiga unit laptop kepada siswa/siswi terbaik dari masing-masing institusi dan buku novel ARB.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024