BNN Curiga Ada Narkoba Jenis Baru di Rumah Raffi Ahmad

Raffi Ahmad
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews – Badan Narkotika Nasional menegaskan bahwa mereka masih meneliti barang bukti narkoba yang disita dari kediaman artis Raffi Ahmad. Penelitian itu membutuhkan waktu yang lama karena ada zat baru yang tak lazim ditemukan di Indonesia di rumah presenter Dahsyat itu.

“Perkembangan narkoba cukup marak. Banyak zat baru yang muncul dan tidak masuk dalam perundangan di Indonesia maupun di negara lain. Itu yang kami dalami. Kami perlu waktu untuk melakukan confirmation test,” kata Kepala UPT Laboratoriun BNN, Koeswardhani, dalam konferensi pers di gedung BNN, Jakarta, Senin 28 Januari 2013.

“Ada zat baru (yang ditemukan di rumah Raffi). Zat ini sebetulnya sudah beredar lama, tapi di Singapura. Efeknya mirip ekstasi. Di Indonesia, ini baru masuk. Ini yang sedang kami koordinasikan dengan pihak terkait,” ujar Koeswardhani. Menurutnya, BNN terus meneliti apakah zat baru ini masuk ke dalam kategori ekstasi atau bukan.

Barang bukti narkoba yang diambil dari rumah Raffi Ahmad antara lain dua linting ganja, 14 butir kapsul MDMA (ekstasi), dan minuman soda yang dicampur ekstasi. Dari total 17 orang yang ditangkap BNN di kediaman Raffi, belum ada yang statusnya ditetapkan menjadi tersangka.

BNN masih akan memeriksa mereka selama 3 x 24 jam. Tes urine yang telah dilakukan terhadap mereka, menunjukkan 5 dari 17 orang itu positif narkoba, sedangkan artis Irwansyah, Zaskia Sungkar, Wanda Hamidah, dan Raffi Ahmad sendiri negatif narkoba. Meski demikian, tes-tes lain masih dilakukan BNN.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf
Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon (ilustrasi)

Imbauan PB IDI Agar Mudik dan Liburan Tetap Sehat di Musim Pancaroba

PB IDI mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan lakukan sejumlah persiapan dan pencegahan sebelum perjalanan baik liburan ataupun lainnya di musim pancaroba

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024