NASIONAL

Luthfi Hasan Tersangka, PKS Tetap Setia Berantas Korupsi

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

ddd
Kamis, 31 Januari 2013, 06:33 Aries Setiawan, Siti Ruqoyah
Hidayat Nur Wahid saat kampanye akbar PKS di Gelora Bung Karno
Hidayat Nur Wahid saat kampanye akbar PKS di Gelora Bung Karno (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, sebagai tersangka kasus suap impor daging. Rabu tengah malam, Luthfi dibawa ke KPK untuk diperiksa dalam kasus ini.

Pimpinan PKS menegaskan bahwa partai itu sangat berkomitmen memberantas korupsi di negeri ini. "PKS sangat terbiasa menghadapi tantangan dan kami akan tetap survive untuk memberantas korupsi. Kalau dibilang ini tahun politik, tentu kasus ini sangat sangat berpengaruh," ujar Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Kamis 31 Januari 2013 dini hari di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Hidayat enggan menjawab pertanyaan wartawan seputar kasus yang membelit Luthfi. Sebab, katanya,  kasus itu masih diproses oleh KPK. Dia juga belum bisa menjelaskan langkah apa yang akan diambil partai ke depan pascapenetapan Luthfi sebagai tersangka.

"Sekali lagi kami sampaikan bahwa kami sangat menghormati hukum. Kami juga sudah tentukan tim hukum, tiga orang di antaranya sudah ada di KPK," kata Hidayat.

Sebagaimana diketahui bahwa empat orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan bahwa keempat tersangka diduga melakukan tindak pidana suap menyuap proyek impor daging sapi.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sebelum berantas korupsi di Indonesia, mulailah bersih-bersih dari partai sendiri dulu. krn yg dilihat rakyat bkn cm tekad yg baik tp kelakuan yg bersih.
Balas   • Laporkan
preemption
31/01/2013
ha ha hai becanda aja bapak yang satu ini
Balas   • Laporkan
tantokw
31/01/2013
SUDAHLAH GAK USAH BANYAK BACOT...BOBROK YA BOBROK...BEJAT YA BEJAT...KORUP YA KORUP...240 JUTA RAKYAT SEMAKIN MENGERTI BAHWA PKS ADALAH PARTAI PALING "MUNAFIK" DI DUNIA....
Balas   • Laporkan
g-class
31/01/2013
udah ga percaya sm partai ini
Balas   • Laporkan
tola-tole
31/01/2013
opo mungkin yo, sedangkan di tubuhnya sendiri berbisul....
Balas   • Laporkan
indra tohir
31/01/2013
Liat nanti aja proses hukumnya... jangan dulu mevonis, khan masih tersangka, belum terdakwa....mana asas praduga tak bersalah???
Balas   • Laporkan
abirara
31/01/2013
apa yang dikatakan Hidayat Nur Wahid kita masyarakat hanya ingin sejarah saja yang membuktikan, jangan sesumbar tanpa bukti, atau LHI merupakan hasil inteligent PKS yang memberikan informasi ttg adanya suap dan sogok oleh Presiden PKS.semoga.
Balas   • Laporkan
bahasyir
31/01/2013
ASTAGHFIRULLAH....TERAPKAN SYARIAT: KALAU TERBUKTI, POTONG TANGANNYA!
Balas   • Laporkan
tobings
31/01/2013
PKS setia berantas korupsi: apa iya? gue gak pernah denger berita and lihat buktinya tuh PKS berantas korupsi....slogan buat kampanye doang kali ya?
Balas   • Laporkan
asep.sukma
31/01/2013
partai Islam ko begitu!!! malu saiya....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com